Membumikan Riset menjadi basis pembelajaran di MAN 11


Membumikan Riset di madrasah (dalam hal ini MAN 11 Jakarta) menjadi tujuan utama dalam kegiatan program pendidikan madrasah berbasis riset.

Dalam sambutannya, kepala madrasah menyampaikan bahwa riset harus bisa membumi di madrasah agar terciptanya lingkungan madrasah yang memiliki daya kreatif, inovasi, dan hebat serta bermartabat. Menyambung sambutan kepala madrasah, ketua komite pun menegaskan dalam sambutannya, proses riset madrasah harus memerhatikan seluruh ciptaan Tuhan di muka bumi serta memiliki kepekaan dalam melihat fenomenalogi yang sedang terjadi agar dapat menghasilkan suatu ide/gagasan yang menarik dalam sebuah riset.

Selanjutnya dalam pelatihan program ini Prof. Dr. Chaerul Rohman seorang Guru Besar UIN SGD/Tim Peneliti Senior ISS (sebagai Narasumber) mengatakan penelitian riset yang membumi harus terintegarasi kepada seluruh stake holder madrasah mulai dari tingkat kepala madrasah/wakamad, tenaga pendidik, dan akhirnya pada peserta didik agar terwujudnya madrasah riset di madrasah (MAN 11 Jakarta) yang hebat dan bermartabat. Melalui ISS (@iss.scientific ) ini nantinya Madrasah akan berkolaborasi dan bertransformasi membangun budaya meneliti dilingkungan civitas akademika MAN 11 Jakarta.

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih